Pengangkutan Internasionalnya

Italia memiliki ekonomi yang kuat secara fundamental dan pendapatan nasional yang tinggi, dengan PDB per kapita lebih dari 30.000 dolar. Telah ada pertumbuhan PDB yang konsisten sampai kedatangan perlambatan ekonomi global pada tahun 2008. Ekonomi Italia telah berubah sejak Perang Dunia Kedua karena selama periode ini negara tersebut telah berkembang dari ekonomi berbasis pertanian menjadi negara industri yang sekarang dapat mempertaruhkan klaim menjadi ekonomi pasar terbesar ketujuh di dunia. Fakta bahwa Italia adalah anggota dari Kelompok Delapan (G8) negara-negara industri adalah bukti kebangkitan zaman akhir yang luar biasa ini.

Ekonomi Italia mendapat manfaat dari beberapa sumber daya alam, khususnya di bidang pertanian, perikanan, dan gas alam. Namun, negara itu adalah importir bersih makanan karena banyak tanah di Italia tidak cocok untuk pertanian. Pengiriman Gratis Gas alam adalah sumber daya mineral alam paling penting di negara itu, terutama di Lembah Po dan lepas pantai di Laut Adriatik. Sebagian besar bahan baku untuk manufaktur harus diimpor ke Italia, serta lebih dari tiga perempat dari kebutuhan energinya. Jadi situasi ini berdampak pada pengembangan layanan pengiriman ke Italia, dengan sistem pengirim barang dan perusahaan pengiriman yang sangat maju yang melayani pasar impor dan memanfaatkan sistem transportasi antar moda yang dikembangkan.

Dalam pertanian, produk penting di Italia termasuk gandum, beras, anggur, daging sapi, produk susu, zaitun, buah jeruk, kentang, dan bit gula.

Industri yang paling penting adalah pariwisata, besi dan baja, bahan kimia, mesin, teknik presisi, otomotif, tekstil, pakaian, alas kaki, dan keramik.

Sistem pengiriman internasional canggih dan dirancang dengan baik untuk menangani kebutuhan spesifik dari jenis barang dagangan ini.

Pada 2008, Italia mengekspor lebih dari 500 miliar dolar barang dagangan, terutama produk mekanik, pakaian, tekstil, peralatan transportasi, produk logam, produk kimia, makanan, dan produk pertanian. Jerman adalah satu-satunya tujuan Pengangkutan Internasional terpenting untuk ekspor, menyumbang lebih dari 12% dari total, diikuti oleh Perancis, tepat di bawah 12%, kemudian Spanyol pada 7%, Amerika Serikat pada 7% dan Inggris pada 6%. Jadi ada banyak keahlian dan pengetahuan yang ada dalam perusahaan pelayaran tentang cara paling efisien mengatur pengiriman internasional antara negara-negara ini.

Pada saat yang sama dengan pasar ekspor yang semarak, ada juga sekitar 500 miliar dolar impor ke Italia. Mitra dagang paling penting adalah Jerman lagi, terhitung 17% dari semua barang impor, diikuti oleh Perancis, lalu Cina, Belanda, Belgia, dan Spanyol. Banyak perusahaan pelayaran baru-baru ini memasuki pasar jasa pengiriman yang relatif baru yang melayani bisnis antara Italia dan Cina.

Impor ke Italia termasuk mesin dan peralatan transportasi, bahan makanan, logam, wol, kapas dan produk energi.

Negara ini memiliki defisit anggaran yang signifikan dan utang publik yang tinggi. Situasi ini sedang berada di bawah tekanan saat ini karena perlambatan ekonomi global dan defisit anggaran diperkirakan akan tumbuh lebih tinggi dari plafon 3% yang ditetapkan sebagai syarat keanggotaannya di Uni Eropa, yang bergabung pada tahun 1998. Krisis ekonomi global telah berdampak negatif pada ekspor dan permintaan domestik pada tahun 2008 dan 2009. Pasar jasa angkutan pada gilirannya menderita sebagai akibat dari penurunan ini. Telah ada penurunan pendapatan untuk sektor pengiriman barang yang beroperasi di Italia pada tahun 2008 dan 2009, tetapi dampak dari meningkatnya persaingan telah memacu perkembangan karena perusahaan angkutan yang lebih baik meningkatkan permainan mereka untuk bersaing lebih efektif.

Terlepas dari perlambatan ekonomi saat ini, Italia sedang berjuang dengan dampak jangka panjang dari meningkatnya persaingan dari Cina dan negara-negara upah rendah lainnya di sektor produk industri kelas bawah Italia. Akibatnya, Italia, seperti negara-negara industri lainnya semakin mencari untuk membangun keunggulan kompetitif melalui nilai tambah dan diferensiasi berbasis pengetahuan. Seiring waktu, perubahan penekanan ini akan membantu melindungi ekonomi Italia dan sektor jasa pengiriman pasti akan menanggapi perubahan apa pun.

Satu hal khusus yang perlu diperhatikan mengenai ekonomi di Italia adalah bahwa ia juga dipengaruhi oleh ekonomi hitam besar, yang diperkirakan mewakili sekitar sepertiga dari total PDB, yang mewakili hilangnya pendapatan pajak dalam jumlah besar kepada pemerintah, dan merupakan tantangan yang terus-menerus karena pemerintah di Italia mencari cara untuk memperkuat ekonomi lebih lanjut. Ini hanyalah salah satu dari banyak tantangan yang dihadapi Italia dan ekonominya, tetapi ada sedikit keraguan bahwa ekonomi dan sektor jasa angkutan yang mendukung angkutan internasionalnya akan terus berkembang dalam jangka panjang.



Comments

Popular posts from this blog

Bagaimana Perusahaan Pemasaran Internet Bekerja

Cara Menemukan Perusahaan SEO

Menulis Artikel