Alat Dasar untuk Mengevaluasi Ide Bisnis

 Seperti banyak calon wirausahawan lainnya, saya akan menggunakan internet untuk memberi saya inspirasi dalam menghasilkan ide. Saya sering menemukan sejumlah peluang yang berbeda tetapi dengan kurangnya pengalaman kewirausahaan saya tidak yakin apakah ide itu akan berhasil atau apakah itu tepat untuk keadaan pribadi saya. Pertanyaan-pertanyaan ini membawa saya ke pencarian saya berikutnya. Bagaimana saya bisa mengevaluasi ide secara objektif? Saya sadar bahwa ketika Anda seorang calon wirausahawan, emosi Anda dapat menguasai diri Anda. Anda mendapatkan aliran ide yang tiba-tiba dan segera berpikir bahwa mereka semua memiliki potensi untuk berhasil dan menghasilkan keuntungan yang signifikan. Selain itu, Anda mungkin memiliki sejumlah ide berbeda mengenai arah untuk mengambil ide bisnis Anda, tetapi tidak yakin arah mana yang harus diambil. Bahkan bagi pengusaha berpengalaman ini bisa menjadi tantangan.

Beberapa Ide Bisnis Online untuk Meningkatkan Penghasilan

Alat yang saya rasa dapat menjawab semua pertanyaan di atas adalah salah satu yang pertama kali saya temukan di masa kuliah saya ketika mempelajari Studi Bisnis. Ini disebut analisis SWOT dan merupakan anagram yang merupakan singkatan dari (s)strengths, (w)eaknesses, (o)pportunities dan (t)threats.

Ide Bisnis Untuk Ibu Sibuk

Mari kita mulai dengan bagian pertama dari analisis SWOT yaitu kekuatan. Ini adalah faktor internal dan mengacu pada apa yang sedang dilakukan bisnis saat ini dengan baik. Atau jika ini adalah ide bisnis hipotetis apa kekuatan Anda? Apa yang bisa kamu lakukan dengan baik? Misalnya, keterampilan apa yang Anda miliki yang sangat cocok untuk usaha potensial ini? Pikirkan tentang hal-hal yang dapat Anda tawarkan yang tidak dapat ditawarkan oleh pesaing Anda. Dengan kata lain apakah Anda memiliki unique selling point (USP)?


Berikutnya adalah kelemahan dan sekali lagi ini adalah faktor internal. Apa yang membuat ide bisnis ini gagal dan yang lebih penting dapat diperbaiki? Jika ide tersebut kekurangan sumber daya atau ada kesenjangan dalam pengetahuan Anda, apakah ini dapat diperbaiki? Sangat penting bagi Anda untuk jujur. Coba dan pikirkan apa yang akan dikatakan orang lain lemah tentang gagasan itu.


Peluang dan ancaman mengacu pada faktor eksternal. Saat mempertimbangkan peluang, Anda perlu melihat ke masa depan. Apakah ada perubahan dalam teknologi yang dapat memberikan peluang lebih lanjut seperti memungkinkan Anda memberikan lebih banyak layanan, nilai uang yang lebih baik, atau menjalankan bisnis dengan lebih efisien? Bagaimana Anda bisa memenuhi kebutuhan masa depan pelanggan Anda.


Terakhir, ancaman adalah faktor eksternal yang dapat memengaruhi kesuksesan ide Anda di masa depan. Pikirkan apakah Anda terlalu bergantung pada satu produk? Bisakah persaingan di masa depan memengaruhi USP Anda? Sekali lagi kejujuran sangat penting saat menyelesaikan ini.


Adalah penting bahwa ketika Anda menyelesaikan analisis SWOT Anda jujur. Secara alami itu adalah alat subjektif namun hanya akan efisien dan membantu Anda sukses jika Anda jujur ​​dan realistis. Mungkin ide yang baik untuk meminta orang independen untuk melihat analisis SWOT Anda untuk melihat apakah mereka setuju dengannya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagaimana Perusahaan Pemasaran Internet Bekerja

Cara Menemukan Perusahaan SEO

Menulis Artikel